Perjalanan 25 jam membelah belantara Kalimantan 2

Well…satu persatu hamparan pegunungan meratus memikat hatiku, bukan hanya putihnya yang menyilaukan dari pegunungan kapur itu yang membuatku tertegun akan tetapi lukisan sang maha kuasa yang tak mampu akalku menjangkaunya. Subhannallah…begitu agung ciptaan-Mu Ya Rabb, kami jelas bukan apa-apa bagimu, tetapi alangkah sombongnya kita sebagai manusia yang tak berdaya ini. Suguhan jalan aspal yang mulus membelah beberapa bukit, terkadang jalan tersebut di himpit tebing tinggi menjulang. Tetapi tetap saja yang namanya kalimantan, selalu saja ada jalan berlubang. Padahal bumi yang kaya akan batu bara dan bijih besi ini ku pikir cukup untuk melakukan pembangunan jalan sebagai penunjang pembangunan dan pemerataan ekonomi. Kemana uang pajak yang selama ini cukup besar itu menguap ? Ah…terlalu jauh aku berpikir, mungkin suatu saat nanti ada hidayah kepada para pemegang kekuasaan untuk lebih peduli terhadap bangsa ini.

Pajak...?

Pajak…?

Hanya bisa mengucap Subhannallah..

Hanya bisa mengucap Subhanballah..

Hanya bisa mengucap Subhanballah..

Hanya bisa mengucap Subhannallah..

Sungguh pemandangan menakjubkan dan salah satu trip yang paling berkesan selama bekerja dan hidup menjadi orang kalimantan. Siapa yang tidak akan berdecak kagum dengan pemandangan seperti ini, dan semoga saja mereka akan tetap lestari sampai anak cucu kita nanti. Dan semoga saja perusahaan pertambangan tidak akan sampai hati untuk menambang di daerah ini serta pejabat pemerintah tidak lagi memberikan izin pertambangan kepada perusahaan. Sudah cukup sudah tanah kalimantan di rusak oleh pertambangan batu bara dan jangan lagi pertambangan bijih besi serta pabrik semen semakin merusak tanah yang indah ini.

Hanya bisa mengucap Subhannallah..

Hanya bisa mengucap Subhanballah..

Hanya bisa mengucap Subhannallah..

Hanya bisa mengucap Subhanballah..

Semoga saja tulisan ini bermanfaat serta menjadi guratan catatan perjalanan kecil dari sepenggal kisah hidupku hidup di tanah kalimantan dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Semoga saja…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s