Jangan Pernah Untuk Berharap….!!!

“Ketika kamu bertemu dengan orang kamu sayangi, maka kamu harus siap berkorban untuk mereka……!!!” satu penggal kalimat dari film Drama romantis “ Kimi No Todoke” yang dibintangi oleh Mikako Tabe dan Miura Haruma. Film ini bercerita tentang melodrama percintaan antara Kuronuma “Sadako” Sawako (Mikako Tabe) dan Shota Kazehaya (Miura Hiruma) serta pahit getir perjalanan persahabatan antara Sawako, Yona dan Yoshida. Sangat menarik, sebuah film yang wajib di tonton oleh para penggemar film-film romantis meski sedikit telat karena film ini pertama kali tahun 2011 yang lalu.

Ada benarnya juga, ketika kita bertemu dengan orang yang kita sayangi maka kita harus menerima segala konsekuensinya baik itu senang maupun sedih. Jika kamu benar sayang terhadap mereka, maka kabulkanlah keinginan mereka dan menurutlah dengan permintaan mereka. Terkadang kita sebagai manusia lupa bahwasanya begitu banyak orang yang menyayangi diri kita akan tetapi kita selalu berpikir bahwa permintaan mereka adalah sebuah kekangan dan sebuah belenggu. Sadarkah kita bahwa terlalu sering kita membuat mereka yang menyayangi kita menangis?

Mari kita ambil contoh sederhana saja, misalnya : “ Bisa gak sich untuk hari ini saja gak merokok?”. Mungkin sebagian diantara kita akan tetap ngotot dengan seribu alasan untuk tetap merokok, padahal untuk kebaikan jika kita mengambil opsi untuk berhenti merokok tentunya hal itu lebih baik. Meskipun saya sendiri terus terang masih tetap merokok meski mereka selalu meminta untuk berhenti. Bukan hanya sekali akan tetapi sudah terlalu sering mereka meminta saya untuk itu, akan tetapi dengan angkuhnya saya tetap tidak mempedulikan permintaan mereka.

Begitulah manusia, terkadang kita baru menyadari semuanya setelah terlambat dan orang-orang yang menyayangi kita dengan sepenuh hati telah pergi meninggalkan kita. Mungkin pada saat itulah kita berada di titik terendah dalam hidup, dan baru pada saat itulah kita menyadari bahwa ternyata perkataan mereka adalah benar. Percaya atau tidak kita terkadang merasa sangat sombong dan angkuh serta seolah tak mempedulikan mereka yang begitu menyayangi kita.

Untuk itulah saatnya untuk berubah, sedikit demi sedikit menuju ke arah yang lebih baik dengan lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Lebih peka terhadap sikap mereka yang sangat menyayangi kita dan mencoba untuk lebih peduli dengan nasihat atau masukan dari mereka. Mencoba untuk lebih dekat dengan keluarga dan orang-orang yang menyayangi kita termasuk teman-teman kita. Cobalah untuk kembali membuka buku telepon kita dan lihat list daftar nomor telepon teman-teman kita yang belum kita hubungi beberapa bulan terakhir ini. Mereka tidak meminta hadiah ataupun barang berharga lainnya, akan tetapi hanya ucapan “Halo, bagaimana kabarmu kawan…?” itu sudah sangat-sangat membuat mereka bahagia. Cobalah hubungi e-mail yang lama tidak terbalas atau coba cek sosial network teman kita dan tinggalkan pesan dengan menanyakan kabar mereka, tentunya mereka akan sangat senang sekali bahwasanya masih ada yang peduli dengan dia.

Jadi jangan berharap untuk di mengerti jika anda sendiri belum mampu dan mengerti tentang lingkungan sekitar anda…

Gambatte minna san…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s