Menanti Fajar Pertama Tahun 2010 Di Cidahu – Sukabumi

Masih saja ada rasa khawatir ketika beberapa teman terbaikku mengajak untuk kembali mencumbui harumnya tanah basah di Gunung Salak pada pergantian awal tahun 2010. Mungkin karena sebelumnya kami (my beloved family) sudah punya rencana lain untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2009. Tapi memang dasar panggilan alam, tetap saja langsung ku iyakan ajakkan teman-teman untuk kembali menikmati saat minum secangkir kopi panas di gunung salak. Akan tetapi ada hal agak berbeda kali ini, cantik “Rinjani” akan ikut beserta kami mencumbui rimbunnya rimba salak melalui jalur Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Rinjani Terlelap Di Tenda

Rinjani Terlelap Di Tenda


Secepat kilat kami buatkan kaos dengan tema “Family Vacation” karena acara pendakian kali ini adalah acara kebersamaan keluarga kelompok pecinta alam RANTING. Meski hanya dengan pola yang sederhana, akan tetapi motif dari gambar yang dibuat oleh bang Opack & bang Tulang menjadikan sangat enak dilihat. Mungkin warna kasnya yang putih polos serta motif gambar hanya garis hijau sederhana menjadikan kaos ini adalah salah satu kaos favorite yang saya kenakan untuk sehari-hari.

Karena trayek Cikarang – Sukabumi sudah ditiadakan mungkin dikarenakan penumpang yang sedikit, dengan terpaksa akhirnya kami putuskan untuk ke terminal kampung rambutan dahulu dengan naik Patas 9B jurusan Cikarang – Kampung Rambutan, dengan harapan penumpang yang berlibur ke arah sukabumi agak sedikit berkurang. Ternyata perkiraan kami salah, bus menuju sukabumi selalu sarat dengan penumpang libur panjang. Beruntung kami masih mendapatkan tempat duduk dalam perjalanan kali ini, dengan posisi agak nyaman di belakang supir bus. Macet adalah hal biasa setelah keluar pintu tol jagorawi, bahkan untuk kali ini ternyata cukup panjang.

Salah Satu Vegetasi

Salah Satu Vegetasi


Vegetasi

Vegetasi


Sesampainya di pertigaan Cidahu, kami putuskan untuk mencharter sebuah angkot untuk melanjutkan perjalanan naik ke pintu masuk Wana Wisata Cidahu. Untuk ke Camping Ground Cidahu mungkin bukan yang pertama kalinya bagiku, ini merupakan yang ke empat kalinya aku menyambangi tempat ini. Sudah banyak perubahan sejak pertama kali aku mengunjungi tempat ini pertama kali pada tahun 1999 silam. Untuk menuju pintu masuk Gunung Salak, kita masih harus berjalan kaki lagi beberapa kilometer dengan pemandangan yang menakjubkan di kiri dan kanan jalan beraspal. Tapi untuk perjalan kali ini kami putuskan untuk menikmati pergantian tahun 2010 ini di depan gerbang saja dengan alasan cuaca yang sedang tidak baik dan membawa si kecil.
Gerbang Pendakian Puncak Gunung Salak

Gerbang Pendakian Puncak Gunung Salak


Menuju Gerbang Pos Pendakian G. Salak

Menuju Gerbang Pos Pendakian G. Salak


Ada beberapa spot menarik di area Cidahu, seperti : Air terjun di bawah pos masuk pertama dan Air terjun di bawah gerbang pendakian untuk ke puncak salak II. Akhirnya melewati pergantian tahun di Cidahu menjadi satu lagi kenangan manis yang membekas di lubuk hati kami dan memberikan pengalaman berharga lagi untuk si kecil Rinjani.
Curug Di Bawah Pos pendakian

Curug Di Bawah Pos pendakian


Bunda Menuju Jalan Ke Curug

Bunda Menuju Jalan Ke Curug


View Sunrise G. Gede

View Sunrise G. Gede


Thank Guy's For Nice Trip

Thank Guy’s For Nice Trip


Rinjani Tetap Semangat

Rinjani Tetap Semangat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s