Antara Cinta, Tugas & Kewajiban

Sudah di kasih enak masih saja merasa kurang bersyukur, mungkin sudah sifat dasar manusia seperti saya yang telah diberi kesempatan untuk bisa pulang kampung dengan gratis tapi tetap saja masih merasa kurang. Diberi kesempatan mengikuti training Basic Management Progam di Orchardz Hotel Jl. Industri – Gunung Sahari Jakarta Pusat selama 2 hari, mungkin bisa sedikit mengurangi rasa jenuh setelah hampir 2 bulan bersemedi di dalam hutan. Tetapi rasa rindu akan hangatnya dekapan istri dan senyuman si kecil tetap saja memaksaku harus kembali ke rumah untuk bertemu mereka di Bekasi.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh sebenarnya bisa saja untuk pergi dari rumah meskipun harus berangkat dipagi buta karena kondisi transportasi jakarta yang tidak menentu. Akan tetapi karena tugas dari perusahaan, keinginan untuk bertemu mereka sepertinya harus ku tahan untuk sejenak. Mungkin hari ini setelah training selesai pada jam 16.00 bbwi saya harus segera beranjak dari hotel dan pergi berjumpa dengan mereka karena beruntung tiket pesawat besok pada jam 15.00 bbwi. Alhamdulillah, ada juga kesempatan meski hanya sebentar saja dan saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

Hidup seperti ini memang terasa sangat menjengkelkan dan memuakan, bagaimana tidak dengan waktu yang sangat sempit kita harus bisa mengatur skala prioritas jadwal selama berada di jakarta. Jika beruntung kesempatan untuk bertemu sahabat lama dari seluruh site di Indonesia bisa terlaksana, jalan-jalan di PRJ dan membeli beberapa barang elektronik pesanan teman di kalimantan bisa juga dilakukan dan yang terakhir kesempatan bertemu dengan keluarga pun bisa saya lakukan.

Akhirnya dengan hidup terbiasa seperti ini yang selalu dikejar-kejar jadwal, saya jadi semakin terbiasa untuk selalu memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Sehingga tidak banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan berleha-leha dan bersantai sejenak. Tidak banyak dari kita bisa mengatur waktu seperti yang telah saya lakukan, meskipun hal itu terpaksa. Mungkin sudah ditakdirkan oleh sang Maha Kuasa, jadi nikmati dan syukuri saja keadaan ini.

Insyaallah….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s