Menikmati Malam Indah Di Situ Cibeureum – Tambun

Entah mengapa keinginan hati ini selalu menggebu-gebu, ketika ada waktu luang di sela-sela cuti bekerja untuk melakukan sebuah perjalanan kecil atau sekedar untuk bermalam di alam terbuka. Meskipun hal tersebut dilakukan pada tempat-tempat yang notabene bagi sebagian orang sangat konyol untuk mendirikan tenda dan bermalam di tempat tersebut. Barangkali sudah penyakit bagi orang-orang yang senang mendaki gunung atau backpackeran, ketika ada ajakan untuk mengunjungi tempat baru maka tidak ada sedikitpun keraguan untuk mengiyakan ajakan tersebut.

Salah Satu Sudut Situ Cibeureum

Salah Satu Sudut Situ Cibeureum

Kali ini tempat yang kami kunjungi mungkin agak sedikit berbeda dari biasanya, mungkin karena alasan istri teman yang sedang hamil tua atau karena waktu yang cukup mepet sehingga kami putuskan untuk melewati malam ini di sebuah danau yang bernama Cibeureum. Danau yang terletak di tengah-tengah dua komplek perumahan elit “Kota Legenda & Legenda Wisata” di Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi ini sudah agak sedikit berbeda. Dahulu sebelum tahun 1995, yang terlihat di danau ini hanya sekumpulan penggembala kerbau lengkap dengan kerbaunya di tepian danau. Akan tetapi setelah hampir 18 tahun tak pernah berkunjung ke sini meski jarak yang sangat dekat dengan rumah, di tepian danau ini sudah penuh dengan kios-kios pedagang.

Selalu Ada Keceriaan Di Suasana Seperti ini

Selalu Ada Keceriaan Di Suasana Seperti ini

Mungkin saja bagi sebagian kaum urban dan masyarakat sekitar, keberadaan danau ini bisa sedikit mengobati rasa jenuh setelah bergelut dengan kehidupan duniawi. Dengan mengajak keluarga ke sini, sepertinya merupakan satu cara berwisata murah dan terjangkau serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai tempat ini. Tak perlu khawatir mengeluarkan kocek yang dalam jika berwisata ke tempat ini, karena masih belum termasuk tempat wisata yang sudah dilakukan secara profesional.

Lokasi Bermalam

Lokasi Bermalam

Jangan khawatir tentang fasilitas umum di tempat ini, kios-kios kecil penyedia makanan dan minuman ringan berjejer di tepi danau. Begitupun juga dengan fasilitas toilet dan bangku-bangku kecil menghadap danau seakan menambah rasa penasaran di hati ini untuk menikmati mentari pagi terbit dari tepi danau. Pohon yang berjejer sepanjang jalan semakin menambah asri tempat ini dengan lebatnya daun akasia dan beberapa pohon perindang jalan. Sayang, pemandangan agak sedikit terkotori oleh ulah tangan jahil dengan coretan-coretan yang tidak penting dan onggokan sampah. Sehingga kita harus jeli untuk memilih lokasi yang pas untuk menikmati pemandangan di tepi danau ini.

Sunrise Di Cibeureum

Sunrise Di Cibeureum

Terkadang ada perasaan agak sedikit kurang enak, karena danau yang terletak di belakang pagar perumahan tersebut berada ditengah perkampungan yang kondisinya sangat bertolak belakang. Elit dan penuh dengan kehidupan serba mewah di salah satu sisi perumahan, akan tetapi di sisi lain tepi danau ada sebuah kehidupan yang sangat-sangat sederhana dari penduduk sekitar. Tak salah aku menyebut danau ini dengan “danau di tengah dua sisi kehidupan” yang menjadi perantara untuk masuk ke kehidupan berbeda di salah satu sisinya.

Untuk akses jalan menuju danau ini dapat melalui jalan kalimalang bekasi, kemudian ketika sampai di perempatan kota legenda anda bisa mengambil rute ke perumahan tersebut. Jika anda melalui jalan tol jakarta – cikampek, anda langsung keluar melalui pintu tol legenda wisata yang bisa ditandai dengan jembatan yang sedikit unik berwarna kuning melintang di tengah jalan tol. Penduduk di sekitar perumahan sudah mahfum dengan danau ini, jadi jika kita bertanya jalan akses mana yang paling cepat menuju danau. Tak perlu waktu lama, cukup hanya dengan waktu sekitar 10 – 15 menit dari ke dua rute tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan danau di Kabupaten Bekasi.

Di Kala Pagi

Di Kala Pagi

Iklan

2 thoughts on “Menikmati Malam Indah Di Situ Cibeureum – Tambun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s