Terjebak Angan-Angan

Terjebak oleh angan-angan memang sedikit banyak memberikan kontribusi pada kehidupanku belakangan ini. Bagaimana tidak, segala harapan masa depan yang sudah hampir di depan mata kini hanya tinggal harapan. Bukan tidak mensyukuri nikmat-Mu ya Rabb, tapi apakah salah jika aku yang lemah ini berkeinginan menjadi lebih dari sekarang. Salahkah jika aku terus mengharapkan ada kejaiban dari-Mu yang bisa mengubah masa depanku….?

Untuk tingkatanku saat ini mungkin masih tebilang aman, dengan salary yang cukup di atas rata-rata kebanyakan orang dan masih bisa memberikan sedikit rejeki kepada yang lain. Apakah aku terlalu ngoyo dalam menjalani kehidupan ini…? Hidupku sudah lengkap dengan seorang istri yang cantik serta pintar ditambah seorang putri yang manis dan menggemaskan, tetapi tetap saja aku ingin lebih dari itu. Masih banyak rasanya kewajibanku yang belum aku tunaikan.

Mungkin saat ini adalah saat yang paling kelam dalam kehidupanku, tak ada gairah sama sekali dan hampir saja membuatku lupa bahwa aku punya kewajiban menafkahi anak dan istriku. Apakah ini titik balik dari semuanya…? Malas,bosan, jenuh dan merasa sebagai orang yang paling tidak beruntung selalu mengahantui pikiranku. Terjebak oleh rutinitas yang semakin hari membuatku semakin merasa terpinggirkan dan tersingkirkan oleh keadaan.

Mengapa begitu cepat waktu berlalu, menorehkan jejak baru yang terasa begitu sulit untuk ku jalani. Begitu berat beban yang alami saat ini, terhempas dan terdampar di mimpi yang tak bertepi. Tetapi apakah yang dapat aku lakukan, hanya memohon dan bersabar atas semua nikmat yang Kau limpahkan. Aku tak mau terpaku diam di sini dan meratapi nasib. Tak mudah memang, tapi aku harus bangkit melawan. Mungkin masih ada setitik harapan di sana, jika saja aku sedikit mencoba lagi untuk bersabar. Semoga saja….

Di tulis ulang dari blog lama
Bekasi, May 2010

2 thoughts on “Terjebak Angan-Angan

  1. Rahmat san gmn kbrnya?
    Emang klo jauh dr keluarga rasanya tersiksa ya..
    Sabar ya pren, smoga bisa cepet kumpul lg sama keluarga

Tinggalkan Balasan

