Membunuh Sepi Di Saat Tugas

Meninggalkan keluarga untuk bekerja di seberang pulau selama beberapa bulan adalah hal tersulit bagi sebagian orang, meskipun hal tersebut telah rutin dilakukannya selama beberapa tahun ke belakang. Ada perasaan yang tak bisa diungkapkan betapa rindunya mereka untuk berkumpul bersama keluarga karena hal tersebut teramat sangat mereka rindukan. Bukan karena takut akan kehilangan pekerjaan, akan tetapi ada beberapa hal yang mungkin bisa membuat sebagian orang menerima nasib untuk tetap bekerja jauh dari keluarga. Awalnya memang terasa sangat sulit dilakukan, akan tetapi setelah beberapa lama pun memang masih sulit dilakukan. Ada beberapa alasan mengapa sebagian dari kami enggan untuk mengungkapkan mengapa kami mengambil jalan ini.

Terkadang laptop, gitar maupun kegiatan olahraga dilakukan hanya sekedar untuk membunuh rasa sepi dan rindu dengan keluarga yang jauh di seberang sana. Bermain berjam-jam di depan laptop mulai dari browsing hal-hal yang tidak perlu sampai video call hingga bosan mereka lakukan. Tapi bagaimana jika tempat kerja dan mess untuk mereka menginap terdapat jauh di dalam hutan dengan sinyal telekomunikasi yang nyaris tidak ada? Mungkin memancing adalah hobby yang bisa sedikit memberi angin segar ketika sedang suntuk. Bahkan untuk diriku sendiri ketika menjalani tugas dan ditempatkan di daerah yang hampir tidak ada sinyal HP, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mengajak beberapa teman dari lokasi tersebut untuk berkunjung ke arah perkampungan yang lebih dalam sehingga kita bisa melihat budaya dan kehidupan mereka yang masih jauh dari peradaban kota.

Meskipun hal tersebut terkadang masih belum mampu membunuh rasa sepi dan rindu untuk tetap berkumpul bersama keluarga tercinta. Ditengah kesepian yang mendera tersebutlah, kawan-kawan sepekerjaan yang selalu menjadi penghibur setelah seharian penuh bekerja di lapangan. Gurauan kecil dan celotehan khas pekerja lapangan selalu menghiasi percakapan ketika malam, sembari di temani petikan suara gitar dan lengkingan suara vokalis yang entah bernyanyi dengan syair yang bagus atau tidak. Tetapi tetap saja kegembiraan akan hadir di tengah ketika berkumpul bersama, bernyanyi bersama dan saling menguatkan di antara kita yang terpisah jauh dari rumah.

Semoga saja kegembiraan itu akan selalu bersama kita kita sobat..
Dan aku rindu kebersamaan bersama kalian lagi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s