Pesan Emak Nyang Bikin Geli

Ada-ada saja pesan emak nyang bikin perut ane mules nahan tawa sebelon pergi kembali ke Kutai Timur buat ngelaksanain tugas kantor selama beberapa hari ke depan. Pesan singkat nyang bikin sebagian orang mungkin agak sedikit mengerutkan dahi karena mungkin gak masuk akal. Emang menurut sebagian orang katanya : ” Kalo dah ngerasain air kalimantan, susah rasanya buat ninggalin banua etam ini”. Tapi menurut pendapat ane pribadi, semua itu rasanya cuman sebuah mitos belaka. Buktinya, ane sendiri nyang ngalamin dan dah ngerasain pergulatan hebat di dalam batin nyang ngebutuhin pemikiran mendalam buat ninggalan tanah kalimantan. Biar agak sedikit berat, ternyata karena tekad dan keinginan buat ngumpul ma keluarga akhirnya bisa juga ijin buat pulang dan kerja di jakarta lagi.

Pesan emak nyang begitu mendalam membuat ane sedikit terhenyak mikirin apa bener ntu nyang dia omong. Pesannya cukup singkat : ” Ati-ati Tong…! Kalo elo ntar nyampe sono langsung (Maaf) berak, ntu tandanya elo masih betah di sono…”. Hahaha…emang dasar orang dulu pinter-pinter kali ya? Ampe kepikiran ke sono, padahal para ilmuwan sekarang aja belum tentu mikir sejauh ntu. Gak abis pikir, apa karena orang dulu betah berlama-lama di dalem wc sehigga mereka punya kesimpulan seperti itu?

Tapi buat ngehormatin nyokap nyang udah ngelahirin, ngegedein dan nyekolahin ane, akhirnya dengan bibir nyang agak di tutup dikit ane iyain aja. Mungkin ada benernya juga kali, buat orang jepang nyang negaranya udah maju aja kalo ngelakuin audit pada anak perusahaannya di negeri tercinta Indonesia hal pertama nyang pasti diliat adalah toiletnya. Karena jika toiletnya aja udah bersih, kemungkinan besar tempat-tempat lain di area perusahaan pasti akan lebih bersih juga. Mangkanya kalo dah ngerasain buang air besarnya betah apalagi buat tinggal, pasti akan betah pula.

Semoga saja semua ntu cuman mitos belaka, karena pada akhirnya semua ntu tergantung kita sendiri nyang ngejalanin. Bukankah segala sesuatu sebab akibat ntu berasal dari diri kita sendiri. Satu lagi pesen emak nyang bikin ane makin sayang ma dia. I Love U mom….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s