Akhir Cerita Di Benua Etam

Gatot Kaca Office

Gatot Kaca Office

Sungguh bukan waktu yang lama untuk kembali berada di penghujung tahun 2013 ini, tahun yang penuh dengan puluhan peristiwa penting dalam siklus hidupku. Mulai dari awal tahun yang penuh dengan suka cita bertugas di sisi selatan kalimantan dengan orang-orang yang sangat bersahabat hingga akhirnya efek krisis global terpaksa memisahkan kami semua hingga menyebar ke berbagai daerah.

Bandara Warukin

Bandara Warukin

Pertengahan tahun yang membuatku harus kembali berpindah ke sebuah tempat baru di sebuah kota indah nan sejuk dan bersahabat bernama Tanjung Tabalong. Kembali berkumpul bersama sahabat-sahabat lama yang sempat ku tinggalkan selama lebih dari setahun di sengatta. Hingga akhirnya pilihanku kembali mengharuskanku sejenak melepaskan keramah-tamahan penduduk kalimantan untuk kembali berkumpul bersama keluarga di tanah jawa.

Meskipun pada akhirnya insting untuk kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga jauh lebih besar dari apapun, akan tetapi ada satu tempat kosong di dalam hati ini jika mengingat puluhan peristiwa yang telah ku lewati bersama mereka di sana. Entah karena merasa senasib karena sama-sama berada di rantau atau karena proses yang telah membuat kami begitu dekat sehingga mereka ku anggap seperti keluargaku sendiri.

Keceriaan Di Tanah Rantau

Keceriaan Di Tanah Rantau

Susah dan senang selama mengadu nasib di kampung orang selama beberapa tahun ke belakang semakin membuatku berfikir bahwa menjadi seorang kepala keluarga merupakan sebuah amanah yang tidak bisa kita anggap sebelah mata. Memikul tanggung jawab yang sangat besar untuk menghidupi keluarga yang jauh di seberang pulau membuat kami kuat untuk menahan perasaan rindu, jenuh serta letih selama dalam bertugas. Hanya dengan kawan seperjuanganlah tempat kami berbagi kisah, entah kisah sedih ataupun kisah senang.

Pengobat Rindu Kampung Halaman :D

Pengobat Rindu Kampung Halaman ๐Ÿ˜€

Semoga saja mereka yang kini masih bertahan dengan kondisi meninggalkan keluarga untuk bertugas akan menjadikan sebuah catatan amal kebaikan yang akan menjadikannya sebagai pahlawan jihad bagi keluarga mereka.

Semoga mereka yang kini sedang berjuang untuk kesejahteraan keluarga mereka akan segera berkumpul kembali dengan orang yang di cintainya dan tabah dalam menjalani tugas ganda baik sebagai seorang ayah dan seorang karyawan bagi tempatnya bekerja. Semoga saja….

Samapai Jumpa Lagi Balikpapan.... :D

Sampai Jumpa Lagi Balikpapan…. ๐Ÿ˜€

See you next time Balikpapan..

~RTM
30-12-2013

Iklan

7 thoughts on “Akhir Cerita Di Benua Etam

  1. Ping-balik: Tabah Sampai Akhir | Blog Toko Outdoor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s