Setahun Ngeblog

Minal Milad (Ilustrasi)

Minal Milad (Ilustrasi)

Menurut ebox29 angka 1 kalau di lihat dari bentuknya saja sudah menunjukan berkarakter tegas, hanya garis lurus, tidak berbelok dan simple. Angka 1 menurut primbon : Melambangkan sifat Matahari, ego, bijaksana, memimpin, pionir, ide. Begitu juga menurutku, angka 1 merupakan angka spesial yang menjadi penggagas dalam hal apapun di kehidupan ini.

Alhamdulillah, tepat hari ini jum’at 28 maret 2014 blog RTB genap berusia 1 tahun. Sepertinya kurang sreg kalau aku tidak membahas sedikit ulasan tentang perjalanan blog ini selama setahun ke belakang. Diawali tulisan pertama dengan judul tulisan akhirnya keberadaan blogku ini mulai dikenal. Sebenarnya awal kali ngeblog tahun 2006 di friendster serta tahun 2007 di MP dengan id rephr dan di blogger akan tetapi karena padatnya pekerjaan mencari rupiah ketiga blog tersebut tidak terurus dengan baik. Beruntung aku mendapatkan load pekerjaan saat ini yang tidak begitu banyak karena bekerja di field maintenance, dimana jika bajuku tidak kotor berarti pekerjaanku sangat bagus. Begitupun sebaliknya jika bajuku kotor, maka ada yang tak beres dengan pekerjaanku.

Meskipun dari segi kuantitas serta kualitas tulisanku masih sangat-sangat mengecewakan, aku masih bersyukur blogku ini masih bisa bertahan selama setahun. Berbeda sekali dengan 3 kakaknya terdahulu yang hanya bertahan beberapa bulan saja. Mungkin dengan pengalaman 3 kakaknya yang lalu, membuatku bertekad untuk menjaga blog ini sampai kapanpun juga. Ibarat bayi yang terlahir kembali, usia 1 tahun ini kulalui dengan berlatih dan berjalan meski harus tertatih-tatih. Meskipun dari segi kuantitas serta kualitas tulisanku ini masih sangat mengecewakan, aku masih bersyukur, blog ini bisa bertahan selama ini. Akan tetapi terkadang muncul juga perasaan kurang percaya diri, melihat serta mengetahui kemampuan menulis yang sangat baik dari para sahabat bloger lain. Aku bersyukur bisa mengenal mereka, mereka yang selama ini mengajarkanku dan membuka mataku untuk terus mau belajar menulis.

Sebagai pemilik blog RTB yang sah, tentunya aku merasa senang apabila blog serta tulisan-tulisanku dikenal sahabat bloger lainnya. Untuk itulah sebisa mungkin setiap hari aku sempatkan melakukan blog walking ke beberapa blog sahabat lainnya serta tak lupa untuk meninggalkan jejak ditulisannya sehingga blogku bisa dikenal oleh mereka. Dari aktifitas tersebut, aku mendapati begitu banyak keunikan dan pelajaran berharga dari mereka. Terlalu banyak tulisan-tulisan hebat dari mereka yang jika dibandingkan dengan tulisanku yang masih dalam tahap pembelajaran.

Memang terkadang muncul rasa tidak puas ketika membaca tulisan-tulisanku sendiri. Apalagi jika membaca tulisan-tulisanku yang lalu, malu rasanya melihat susunan kata serta pola penulisan yang sangat mengecewakan dan jauh dari harapan. Entahlah dari 93 tulisan yang kubuat, mungkin hanya beberapa tulisan saja yang enak untuk di baca. Tetapi cukuplah sudah, tulisan-tulisanku ini bukan untuk mencari ketenaran atau sensasi dan ingin eksis di dunia maya. Tulisanku ini hanya untuk mewakili perasaan hatiku saja serta menjadi cara ampuh pengobat lupa. Karena sudah sifat manusia yang pelupa sehingga aku menuliskannya, karena itu cara ampuh untuk mengingatnya dan membuatnya abadi.

Blog ini merupakan saranaku untuk belajar, belajar dan belajar untuk menulis. Cukuplah saja aku mengingat, bahwa dengan ngeblog mungkin menjadi salah satu caraku untuk meninggalkan jejak bagi anak-anakku kelak. Biarpun semuanya masih jauh dari kesempurnaan, kelak mereka mungkin akan membaca tulisan-tulisan yang mewakili perasaan ayahnya di blog ini. Dan aku berharap semoga mereka kelak mempunyai kemampuan menulis yang jauh lebih baik dari ayahnya

Semoga saja…

~RTM
28-03-2014

18 thoughts on “Setahun Ngeblog

  1. Selamat Ulang Tahun ke 1, ditunggu tiup lilin ulang tahun berikutnya :),
    saya jangankan tulisan yang lama, tulisan sekarang aja masih berantakan,
    tapi tak apalah, lebih baik menuliskan satu kata baik daripada sibuk mencaci dan mencari kekurangan seribu kata πŸ™‚

  2. Saya juga gitu, Mas. Banyak blogger2 yang bikin saya pengin garuk tembok baca tulisannya, saking bagusnya dan saya nggak bisa nulis bagus ky gitu. Tapi hidup kan proses. Terus semangat ngeblognya ya, Mas πŸ™‚

  3. Selamat usia baru buat blog nyaa…
    Blog ku yg sekarang usianya hampir 6 tahun. Tapi baru beneran rutin ngisi tahun lalu. Hehehehe belom ad satu tahun malahan.

Tinggalkan Balasan

