Gadis Kecil 9 Tahun ini Menderita Tumor yang Terus Membesar di Bahu Kanannya

Di Blog ulang dari Blognya Pak Budi dan Mbak Niken

Yeni Wahyuningsih... Sumber : Foto merupakan dokumentasi Yayasan Solopeduli

Yeni Wahyuningsih…
Sumber : Foto merupakan dokumentasi Yayasan Solopeduli

Siapa yang tidak merasa kasihan melihat foto di atas. Bongkahan “daging” yang bentuknya tak beraturan dan tidak pada tempatnya, mengganggu dan menutupi paras cantik gadis cilik ini. Dia pun tak bisa bebas bermain dan beraktivitas sebagaimana anak seusianya. Hati saya terasa teriris pedih  melihat foto-foto ini, bagaimana tidak gadis seusia anak saya ini telah diuji oleh Tuhan dengan ujian berat seperti ini.

Yeni Wahyuningsih, gadis kecil berusia 9 tahun yang sekarang ini duduk di Kelas 3 SDN 2 Karanggeneng ini hanya bisa menahan sakit karena penyakit Tumor yang berada di bahu sebelah kanan karena terus membesar. Penyakit tumor yang diderita Yeni ini bermula dari benjolan kecil yang tumbuh di bahu sebelah kanannya tiga tahun lalu ketika Yeni masih berusia 6 tahun.

Kedua orang tua Yeni hanyalah seorang buruh lepas dengan penghasilan yang tidak menentu setiap harinya. Untuk tempat tinggal mereka pun hanya menempati sebuah kamar di bangunan yang merupakan milik Pemerintah Desa Karanggeneng. Alamat lengkap orang tuanya di Dukuh Sari Asih, Desa Karanggeneng, Kecamatan/Kabupaten Boyolali.

Awal mula ketika muncul benjolan di bahu, orang tua Yeni ragu untuk memeriksakan anaknya ke dokter dikarenakan mereka tidak memiliki biaya. Namun, demi untuk kesembuhan anaknya akhirnya mereka membawa Yeni ke dokter. Beruntung orangtuanya memiliki jamkesmas, namun tidak sepenuhnya dapat meringankan biaya pengobatan anaknya.

Menurut penuturan orang tuanya, Yeni sudah mengalami dua kali operasi untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun tumor itu masih tetap tumbuh dan semakin terus membesar. Kemungkinan dibutuhkan operasi lagi untuk penyembuhan tumor dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bagi pembaca yang mungkin mau berpartisipasi untuk meringankan biaya pengobatan Yeni bisa menyalurkan bantuan atau menghubungi terlebih dahulu ke Hotline atau Customer Service Yayasan SoloPeduli. Apapun bentuk bantuan pembaca semoga dapat meringankan biaya pengobatan dan penyembuhan Yeni. Semoga Yeni bisa menatap masa depannya dengan ceria. Terima kasih atas kesediaan teman-teman untuk membaca dan menshare tulisan ini.

Sementara  Solopeduli mencoba mengetuk hati para dermawan untuk membantu pengobatan Yeni. Bagi yang ingin membantu pengobatan Yeni, donasi bisa melalui rekening bank atas nama  Solopeduli yaitu :
  1. BCA: 392.027.8000
  2. BSM: 704.444.111.4
  3. BRI Syariah: 100.80.16.778

Bila Anda sudah mentransfer sebaiknya mengirim SMS pemberitahuan ke nomor 0812 263 5530.

Walau bentuk tubuhnya terlihat aneh, Yeni mencoba ceria. Setiap hari dia juga tetap berangkat menuntut ilmu ke  SDN Karanggeneng 2 Boyolali.  Mohon kesediaanya bagi teman-teman untuk me-reblog atau menshare tulisan ini. Barangkali semoga ada pembaca dan para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan penderitaan gadis kecil ini. Walaupun saya belum pernah bertemu langsung, namun menurut penuturan teman yang kebetulan tetangganya memang demikian adanya kondisi gadis kecil ini.

Sumber:

1. Pak Budi

2. Mbak Niken

 

 

RTM

26-05-2014

Iklan

4 thoughts on “Gadis Kecil 9 Tahun ini Menderita Tumor yang Terus Membesar di Bahu Kanannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s