Aku Paling Benci Dengan 2 Hal Ini

Tahukah kalian, pekerjaan apa yang paling sangat-sangat dibenci oleh kebanyakan orang ?
Pasti mereka akan sepakat menjawab “PEKERJAAN MENUNGGU”.

Bagi sebagian orang, menunggu adalah salah satu hal yang paling dibenci dan sangat menyebalkan sekali. Tak heran banyak dari mereka yang akan marah besar atau cemberut jika diharuskan melakukan pekerjaan tersebut. Meski hanya dilakukan beberapa saat saja, pekerjaan menunggu sangat-sangat tidak enak untuk dilakukan. Toh meskipun kita sudah berusaha melakukan berbagai macam aktivitas pekerjaan untuk membunuh waktu, akan tetapi banyak diantara kita merasa sangat tidak nyaman jika diharuskan untuk menunggu. Pekerjaan ini sangat-sangat menyita waktu, apalagi jika harus menunggu ditempat yang tidak nyaman bahkan harus menunggu tanpa ditemani oleh gadget. Nah kebayang khan, harus ngapain kita selama berjam-jam menunggu…?

Ilustrasi

Ilustrasi

Aku pun merasa demikian. Akan tetapi setelah aku selidiki track record ku selama ini dalam melaksanakan pekerjaan tersebut, sepertinya aku termasuk salah satu orang yang sabar dalam hal menunggu. Meski menunggu ditempat yang sangat tidak nyaman dan tanpa ditemani gadget kesayangan, sepertinya pekerjaan menunggu ini sudah menjadi hal yang biasa aku lakukan.

Bisa dibayangkan, zaman masih kuliah dulu. Jangankan memakai gadget, HP hitam putih yang suaranya sangat khas pun masih menjadi barang yang mahal. Apalagi aku yang notabene masih jadi mahasiswa rantau, makan pun harus diatur kalau ingin uang saku bisa sampai akhir bulan. Nah, kebetulan pas itu sedang tidak ada uang sama sekali. Mau balik kerumah jaraknya sangat jauh dan harus mengeluarkann ongkos juga, oleh karena itu aku berpikir bagaimana caranya agar tidak pulang. Nah itu dia, jawabannya adalah menunggu. Jadi biar tidak bolak-balik ke kampus, lebih baik menunggu aja sampai besok pagi.

Nah ternyata kejadian ini semakin intens terjadi di kehidupanku selanjutnya. Zaman masih nganggur dulu, si bunda khan belum kelar nyusun skripsi nya. Nah, sebagai calon suami yang baik adalah nemenin si dia bolak-balik kampus untuk kuliah dan ngerjain skripsi. Klo udah sampe kampus, otomatis dia masuk kelas. Tinggalah aku yang melongo sendirian diluar kelas. Tidak lama sih cuman dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang, tapi kebayang khan selama 4 jam harus melongo nungguin si do’i keluar kelas.

Sampai hari ini, aku masih sering mengalami pekerjaan ini. Entah untuk menunggu pesawat yang delay lah, seperti kejadian ketika akan pulang dari Banjarmasin ke Sengatta kemarin. Mana dapat tiketnya pesawat terusan, yang harus transit dulu di Surabaya. Perjalanan yang seharusnya cuman 45 menit jadi seharian. Apalagi pas di Suarabaya, pesawat ke Balikpapan delay selama lebih dari 6 jam. Tuh khan aku tetep sabar dalam hal ini meskipun mulut udah monyong mengumpat sana-sini. Kalau sudah begini, sepertinya aku termasuk orang yang sabar dalam menghadapi pekerjaan menunggu.

Ada satu lagi pekerjaan yang menurut aku yang paling aku benci, yaitu hadir pada saat-saat terakhir (Last few minutes) sebelum bel berbunyi. Bukan apa-apa, kalau udah kejadian datang pas akhir-akhir kaya nya dunia itu sempit banget. Boro – boro untuk ngerjain sesuatu, sudah bisa datang juga kaya nya sudah beruntung. Apalagi kalau sudah ditunggu orang segambreng dan cuman aku sendirian yang belum datang, rasanya tuh semua orang matanya melototin aku. Klo udah kaya gitu, amit-amit deh kudu datang di menit-menit akhir. Apalagi kalo kita udah buru-buru berangkat, eh dijalan macet total. Klo ikut hadir undangan acara sih gak masalah, cuman klo udah nyangkut sama tiket pesawat pasti urusannya jadi runyam. Kebayang berapa duit yang hilang buat ganti tiket pesawat tersebut. Yakin deh, semua yang ngalamin macet disaat-saat kita lagi ngejar pesawat bikin kita panas dingin.

Jadi sebenernya kalau disuruh memilih antara MENUNGGU atau DATANG DIMENIT-MENIT TERAKHIR yang paling dibenci dalam hidup aku, maka aku akan memilih DATANG DIMENIT-MENIT TERAKHIR adalah pekerjaan yang paling aku benci. Itulah alasan kenapa sejak jaman dulu, aku gak pernah mau nyoba untuk melakukan pekerjaan yang kedua. Bertolak belakang dengan si bunda yang seneng betul datang di penghujung waktu 😥

Nah bagaimana dengan teman-teman menyikapi dua hal tersebut ?

~RTM
23-09-2014

Iklan

32 thoughts on “Aku Paling Benci Dengan 2 Hal Ini

  1. menunggu emang enggak enak, bang. apalagi nunggu pesawat yang delay. udah pengalaman beberapa kali.

    kalau di antara dua hal di atas, ya lebih enak menunggu daripada datang2 terakhie… lebih baik nunggu delay daripada datang terlambat dan nggak bisa check in 😀

      • ada yang cerita…. ada penumpang yang terlambat masuk pesawat, lalu awak pesawat ngasih tahu ke penumpang lain, kalau inilah orang yang menyebabkan pesawat terlambat terbang.

        langsung disambutu “huuuuu….” sama penumpang. dan ada yang berteriak “UNTUNG CAKEP!”

        mungkin kalau nggak cakep udah dibully habis2an kali yah

  2. Nyanyi ini dulu mas biar nggak menyebalkan

    Menunggu sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku
    Saat ku harus bersabar dan trus bersabar
    Menantikan kehadiran dirimu
    Entah sampai kapan aku harus menunggu

    Sesuatu yang sangat sulit tuk kujalani
    Hidup dalam kesendirian sepi tanpamu
    Kadang kuberpikir cari penggantimu
    Saat kau jauh disana

    he he he

  3. sama…aq juga paling sebel nunggu, itulah sebabnya aq slalu berusaha dtng tepat waktu dan ga bikin orang lain nunggu…datang di detik2 terakhir, ini juga paling males bikin mood ga bagus..apalagi bangun kesiangan dan buru2 berangkat kantor..di kantor bisa bete bbrp saat..hahaha

  4. Wah bener tuh mas, datang di meniy terakhit paling ga nyaman. Ya ga enak hati lah, grogi n blom lg klo lengkap pake kemringet ngos2an. Mending dtg duluan n nunggu aja deh…

  5. kalau saya hampir setiap pagi menunggu kantor buka mas.. tapi saya selalu bawa buku jadi sambil menunggu sambil baca buku hehe.. menunggu tetap asyik asal bawa buku, apalagi kalau sedikit sekali waktu senggang untuk baca buku..

    Datang di detik-detik terkahir memang nggak enak, bawaaanya nggak tenang dan burur-buru hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s