Pembangunan Saung RANTING

Bisa dibilang saat ini roda organisasi sedang mati suri, karena sebagian besar anggotanya sudah sibuk dengan urusan masing-masing. Belum lagi beberapa anggota yang tidak tentu rimbanya, bak hilang ditelan bumi. Entah telah berpindah tempat tinggal atau memang kondisi yang sudah tidak memungkinkan untuk kembali aktif berorganisasi dan kembali bebas berkumpul dengan kami di sini.

Pastinya mungkin didalam hati kawan-kawan seperjuangan pasti akan merindukan kebersamaan dalam menikmati taburan bintang didepan tenda sambil menikmati kopi hitam dan hangatnya api unggun yang tetap menyala. Bernyanyi bersama ditengah rapatnya vegetasi hutan pulau jawa, sambil menggigit sebatang rumput disela bibir mulai mengering. Dingin yang membeku tak pernah menghalangi kita untuk bersama melihat luasnya dunia dari puncak gunung. Ketika rasa lelah begitu mendera, terkadang ada setitik asa untuk berhenti hingga dititik ini saja. Tapi kalian terus menyemangati untuk kembali tegak berdiri melahap puluhan anak tangga yang terjal.

Disaat kerinduan akan kebersamaan kita kembali menyeruak direlung hati, aku dan beberapa kawan-kawan kita yang masih tersisa berusaha untuk tetap memfasilitasi asa itu. Hingga terbesitlah satu ide untuk membangun sebuah saung,  tempat yang bisa dijadikan satu media untuk tetap menjalin ikatan silaturahmi.

Proses Pembangunan Saung

Proses Pembangunan Saung

Ya… Saung, sebuah kata yang berasal dari bahasa Sunda yang artinya rumah atau gubug kecil. Biasanya kata saung digunakan untuk menyebut sebuah gubug kecil yang ada di luar rumah seperti di sawah, ladang, kebun atau dimana saja pokoknya terpisah dari bangunan rumah. Sebagai ilustrasi kalau disekitar rumah ada gubug kecil yang dipakai untuk menyimpan binatang piaraan, perabotan, kayu bakar, atau tempat istirahat, maka gubug itu biasa disebut Saung.

Lihat Kekompakannya

Lihat Kekompakannya

Semoga saja saung ini akan menjadi media komunikasi dan embun penyejuk bagi kita selaku keluarga besar Perhimpunan Penjelajah Hutan Dan Pendaki Gunung (KPA RANTING) sehingga tetap dalam ikatan tali silaturahmi.

Lumayan Bekas Bannernya Terpakai Juga

Lumayan Bekas Bannernya Terpakai Juga

Sudah Bisa Digunakan

Sudah Bisa Digunakan

Saung

~RTM
05-02-2015

Iklan

17 thoughts on “Pembangunan Saung RANTING

  1. Ping-balik: Bersih Kampung Bersama KPA RANTING Jilid 1 | rindutanahbasah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s