CATPER 2 : Kota Padang Di Pagi Hari

Selepas memanjakan mata dengan pemandangan ratusan modifikasi ekstrem angkot di kota Padang, akhirnya saya diajak berkeliling sejenak ditengah kota. Ada beberapa spot menarik yang biasa digunakana muda-mudi menghabiskan waktu. Karena waktu sudah larut malam, saya kurang memperhatikan ditempat mana saja saya diajak untuk berkeliling saat itu. Biasalah, masih jet lag dan efek UAS yang bikin saya sempoyongan mengatur ritme nafas kali ini. Saya juga berfikir pasti nanti bakal ada jeda libur di sabtu-minggu, sehingga saya bisa keliling padang secara bebas. Akhirnya kami langsung menuju Hotel R*cky yang berada di dekat area pasar raya Padang.

Sunrise 1

Sunrise 1

Tanpa menunggu lama, akhirnya kami dapatkan kunci kamar di hotel tersebut. Kali ini saya mendapatkan kamar nomor 705 yang berada di lantai 7, udah kebayang khan harus naik lagi ? Mana bawaannya banyak dan badan baterrainya udah hampir setengah, ditambah mesti naik lagi ke lantai atas. Dengan setengah sempoyongan saya paksakan untuk naik lift dan menuju kamar tersebut. Tapi betapa terkejutnya saya saat pintu kamar mulai terbuka, kebetulan waktu itu kerai jendela nya belum di tutup sehingga pemandangan jelas kota Padang dari atas hotel ditengah malam membuat rasa letih ini seolah hilang. Subhanallah, cantik sekali kotanya. Semakin membuat saya penasaran bagaimana kondisi nanti disaat siang. Sayang, pemandangan cantik ini ternoda oleh bau yang kurang sedap mirip ketika saya tinggal lama di Kalimantan. Ya, bau tak sedap tersebut berasal dari karet mentah yang saya tak tahu dari mana asalnya. Setelah puas melihat pemandangan kota ini Padang ditengah malam, saya langsung istirahat karena hari sudah terlalu larut.

Karena sangat letih sekali akhirnya saya langsung tertidur pulas malam itu. Suara orang mengaji akhirnya mengusik telinga saya di pagi itu. Saya lihat jam di handphone ternyata baru jam 04.00 pagi, tetapi dibawah kamar saya terdengar banyak sekali orang beraktivitas. Masih bisa shalat tahajud nih, langsung saya sempatkan mengambil air wudhu untuk sejenak melupakan urusan dunia , menghadap Allah sebagai zat terbaik untuk mengadu dipagi ini. Pagi yang indah diawali dengan kebaikan, semoga siangnya akan mendapat keberkahan. Amien… Tak lama berselang, adzan shubuh pun menyambut dipagi nan indah tersebut.

Spot Terbaik Dari Dinggir Jendela

Spot Terbaik Dari Dinggir Jendela

Rasa penasaran selepas bangun tidur tadi membuat saya membuka jendela dan mencoba melihat apa yang terjadi diluar sana. Kembali bau tak sedap langsung menyambar hidung saya dipagi itu, padahal jika tidak ada bau tersebut akan lebih bagus lagi. Ternyata dibawah hotel tempat saya menginap adalah tempat para petani menjual hasil kebunnya seperti buah pisang dan lain-lain. Wah, mirip banget dengan suasana kota Bandung. Udaranya yang sejuk, suara orang mengaji di surau dan aktivitas orang berjualan tersebut mirip ketika saya dulu kost di jalan dedes dekat kantor muhammadiyah kota Bandung.

Sunrise 2

Sunrise 2

Sinar surya perlahan mulai menampakan sinarnya di ufuk timur. Nampak jelas terlihat guratan sinar jingga nya mulai menembus awan putih di atas bukit sana. Kali ini saya tak perlu mendaki gunung untuk mendapatkan sunrise, karena saya bisa mendapatkannya disini. Tak perlu membawa peralatan banyak untuk mendaki gunung, tak perlu fisik yang prima dan persiapan yang matang untuk menikmati indahnya mentari pagi. Cukup dengan bangun sedikit lebih awal, membuka jendela kamar dan saya bisa menikmati indahnya mentari pagi yang terbit dari balik bukit. Hehehe…. lengkap lah sudah, tidur dikasur empuk sambil menikmati secangkir kopi panas dan menikmati nikmat karunia-Nya.

Padang Di Pagi Hari

Padang Di Pagi Hari

Eits… tunggu dulu, semuanya belum berakhir dipagi itu. Selepas shalat dhuha dan berniat turun ke bawah untuk sarapan dan menunggu jemputan ke tempat bekerja, kembali saya disuguhkan pemandangan eksotis dari depan lift. Ya, pemandangan laut biru yang menghampar luas dapat terlihat jelas dari depan pintu kamar dan dari sebelah lift tersebut. Subhanallah, ternyata kota Padang sangat lengkap. Dikelilingi oleh bukit yang berjejer indah dan hamparan laut lepas…

~RTM
16-02-2015

Iklan

13 thoughts on “CATPER 2 : Kota Padang Di Pagi Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s