Setan Kopi Luwak Gegerkan Warga Bekasi

Setan Kopi Luwak

Setan Kopi Luwak Sumber

Beberapa hari belakangan ini masyarakat Bekasi digegerkan dengan fenomena bau kopi. Menurut pengakuan sejumlah warga Bekasi, dibeberapa kelurahan, bau kopi tersebut datang setiap tengah malam di dua hari belakangan ini. Boleh percaya boleh tidak, boleh disebut mengada-ada atau tidak, isu soal aroma kopi misterius di Bekasi ini ramai di media sosial dan di forum internet. Aroma kopi ini baru tercium beberapa pekan ini. Warga di kecamatan Tambun dan Cikarang yang sudah mencium aroma kopi ini. Biasanya aroma kopi ini muncul sejak pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

Pastinya, isu ini sudah berkembang di masyarakat. Bumbu-bumbu cerita juga muncul. Maklum saja, isu muncul dan tak pernah ada penjelasan, akhirnya jadi gosip dan cerita-cerita liar. Akhirnya sampailah ke isu setan kopi. Soal aroma kopi di tengah malam ini juga ramai dibincangkan di radio komunitas dan HT warga Bekasi saat malam. Seperti dituturkan Iwan, petugas Pokdar Kamtibmas di Tambun setiap malam di HT pembahasan setan kopi selalu saja ada. Entah dari mana dan siapa yang mengaitkan aroma kopi dengan setan. Astagfirullah….

Sebenarnya semenjak pulang dari Balikpapan seminggu kemarin, dan melakukan ritual begadang bersama komunitas pecinta alam RANTING saya pun mencium aroma yang sangat menyengat dari kopi luwak. Tanpa pikir panjang saya dan kawan-kawan tidak pernah menggubris aroma kopi luwak ini. Maklum saya sudah terbiasa dengan bau harum makanan karena letak kampung saya dekat dengan beberapa lokasi pabrik makanan. Apalagi dulu ketika bekerja di kawasan MM2100 Cibitung, aroma makanan selalu tercium ketika jam-jam tertentu. Tentu semua itu tak ada hubungannya dengan keberadaan mahluk halus atau apalah yang sekarang sedang terjadi dibeberapa tempat di Bekasi.

Geli juga melihat beberapa tulisan dan komentar para netizen yang selalu mengaitkan hal-hal ini dengan mahluk halus. Padahal jika mereka sedikit mau berusaha untuk datang ke kawasan industri, tentunya aroma kopi, aroma biscuit, aroma mie dan permen pasti akan mereka temukan dengan mudah. Dibeberapa kawasan seperti MM2100 ada beberapa perusahaan makanan, di kawasan industri Jababeka ada perusahaan pembuat ekstrak makanan dan jamu, di kawasan EJIP dan Delta Silicon ada perusahaan makanan dan obat yang bisa saja mengeluarkan limbah yang mencemari udara dengan aroma kopi ketika mereka sedang beroperasi.

Masyaallah, bukan tidak percaya tentang keberadaan hal gaib dan mahluk halus. Akan tetapi hanya sekedar mengingatkan bahwa alasan realistis tentang keberadaan aroma kopi luwak di kampung saya adalah mungkin karena proses produksi dari pemrosesan makanan beberapa perusahaan makanan di kawasan industri di Bekasi.

……. والله أعلمُ بالـصـواب

~RTM
05-06-2015

Iklan

19 thoughts on “Setan Kopi Luwak Gegerkan Warga Bekasi

  1. Ada-ada saja ya Mas. Padahal untuk mengetahui hal gaib, harus ada bukti dan bukti tersebut haruslah yang bisa dipercaya. Seperti kita percaya pada malaikat. Mengapa percaya pada malaikat? Karena penjelasan adanya malaikat karena bersandar pada bukti yang kuat dan pasti benarnya yakni dari Al-Quran.

    Termasuk hal-hal gaib lainnya, seperti setan, kisah pada masa lampau dan berita pada masa yang akan datang. Namun jika asal menyimpulkan, bisa jadi malah terjerumus pada sikap yang tidak diperbolehkan Syariat.

  2. Saya juga nyium aromanya waktu pulang ke tambun bang.. 2 minggu yang lalu kalau ga salah. Cuma karena sibuk kuliah di Jakarta jadi gak update ada isu2 begituan. Pas keluar kamar mandi langsung nyium aroma kopi. Eh ibu saya langsung datengin saya dengan muka panik.. Rupanya gara2 gosip setan kopi toh hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s