Dirgahayu KPA – RANTING ke 16

KPA RANTING

KPA RANTING

Jika kamu rindu tentang satu tempat dimana kebersamaan dan arti kehangatan sebuah persahabatan berada, tempat itu adalah gunung. Jika kamu bertanya dimana tempat keheningan dan kedamaian berada, tempat itu adalah gunung. Jika kamu bermimpi dimana tempat kami berjuang dan merasakan hasil dari sebuah pendidikan alam, tempat itu adalah gunung. Ya, gunung adalah tempat dimana kebersamaan, kehangatan, keheningan dan kedamaian berada.

Kegiatan mendaki gunung menjadi satu kegiatan yang oleh sebagian orang hanya dipandang sebagai kegiatan yang sia-sia dan tanpa sebuah tujuan yang jelas. Tatapan mereka sinis dan tak jarang pula disertai dengan cibiran serta cemoohan sadis. Mereka pun sering berkata merendahkan, saat melihat sekolompok orang dengan tas ransel sarat beban, topi rimba, baju lapangan kusam, sepatu gunung yang dekil bercampur lumpur serta celana lapangan lusuh. Hanya sebagian saja yang menatap mereka dengan mata berbinar menyiratkan sebuah kekaguman dan penghormatan pada mereka.

Ketika mereka mencibir, mencemooh dan merendahkan kalian yang tetap konsisten untuk mendaki gunung, sebenarnya mereka tidak mengerti atau bahkan belum mengerti apa yang kalian rasakan. Karena perasaan tersebut hanyalah bisa dirasakan oleh orang-orang yang pernah mendaki gunung.

Mendaki gunung itu adalah kebersamaan, persaudaraan, dan saling ketergantungan antar sesama. Dan tidaklah mudah untuk bisa menjadi salah satu dari mereka. Karena di butuhkan orang-orang yang memiliki perasaan yang sama tentang alam semesta, yaitu cinta.

 

 

Dirgahayu RANTING ke 16
Perhimpunan Penjelajah Hutan dan Pendaki Gunung (KPA – RANTING)
Gunung Gede, 02 Juni 1999

Iklan

3 thoughts on “Dirgahayu KPA – RANTING ke 16

  1. Ping-balik: Buka Bersama KPA – RANTING | rindutanahbasah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s