Kehadiranmu selalu kami rindukan

Tahun Baru

Awal Tahun

Hampir sebulan lebih tak lagi aktif menulis membuat sebagian jari-jemari ini mulai lamban mengetik tombol keyboard. Belum lagi otak yang berasa buntu karena tidak ada satu pun ide yang membuat saya ingin menulis terlintas di pikiran. Mumpung pekerjaan sudah sedikit senggang, tak ada salahnya saya kembali belajar menulis lagi tentang aktivitas di kantor yang baru dijalani beberapa bulan ini. Setelah tulisan tentang budaya di kantor baru saya buat di bulan desember lalu dan itu juga merupakan satu-satunya tulisan saya di bulan tersebut, tak ada salahnya kali ini saya juga akan menulis tentang beberapa kejutan awal tahun dan akhir tahun yang membuat saya merasa beruntung bergabung dengan perusahaan ini.

Akhir desember ini saya terkena beberapa musibah yang cukup menyita waktu dan tenaga saya. Ibu mertua yang harus dirawat secara intensif di rumah sakit selama hampir dua pekan, ayah saya yang sampai saat ini masih berkutat dengan sakit diperutnya dan terkadang kambuh saat dia terkena cuaca dingin. Pernah suatu malam, saya harus melihatnya menangis menahan sakit yang teramat sangat. Hati ini serasa pedih karena harus melihatnya menahan sakit yang hingga saat ini belum kami ketahui hasilnya. Anehnya sakit tersebut akan menyerang di waktu malam dan tidak pernah terjadi jika siang hari.

Meski dengan kondisi yang serba tidak mengenakan dirumah, agak berbeda dengan kondisi yang terjadi di kantor tempat saya bekerja. Setelah mendapat spesial bonus dari laba perusahaan di tahun ini, selang beberapa hari kemudian kami mendapat beberapa bingkisan berupa parcel tahun baru. Wah, satu per satu kejutan di akhir tahun yang dijanjikan si bos sudah mulai nampak di depan mata. Alhamdulillah, semoga akan ada kejutan-kejutan berikutnya di tahun depan.

Begitu pula di pertengahan januari ini. Biasanya setelah 2 bulan berlalu, sachou (Presiden direktur;bhs Jepang) akan kembali mengunjungi kami di Indonesia. Kedatangannya selalu kami tunggu. Bukan apa-apa, oleh-oleh coklat dan amplopnya lah yang menjadi obat penghilang kegelisahan saat memasuki pertengahan bulan. Bukan cuma saya sendiri loh yang berkata seperti itu, tetapi teman-teman sekantor pun demikian. Hahaha, apapun alasannya kedatangan beliau memang selalu kami tunggu.

Akhirnya, 18 januari kemarin beliau datang ke negeri tercinta. Senin pagi itu, suasana ruang kantor menjadi ceria. Raut wajah mereka seperti tanpa beban, maklum ketika masuk kantor sudah disiapkan amplop kecil dan sekotak coklat. Alhamdulillah, akhirnya datang juga. Lumayan bisa untuk menyambung hingga akhir bulan. Kedatangan beliau kali ini adalah untuk meninjau beberapa proyek yang telah rampung dikerjakan di daerah Bekasi dan Karawang. Jadwalnya pun hanya beberapa hari saja, dan akan kembali minggu depannya. Tidak apa-apalah, yang penting pekerjaan saya sudah selesai untuk proyek tersebut dan hanya beberapa penambahan sehingga tidak akan menyebabkan hal yang serius. Meski datang untuk beberapa hari, beliau hanya 2 hari di kantor. Alhasil, kami hanya bertemu beberapa hari saja.

10000 yen-bill-front

10.000 Yen

Akhirnya beliau kembali ke Jepang pada tanggal 24 januari kemarin, dan akan kembali lagi pertengahan maret bulan lusa. Ehm, ada lagi tabungan di bulan maret nih :D. Alhamdulillah Ya Allah…

Selepas terbang pada pagi harinya, ternyata beliau mengirimkan sesuatu yang tidak kami sangka-sangka. Senin pagi, saat membuka email ternyata ada kredit masuk sebanyak 2 bulan gaji ditabunganku. Ada apa ini……? Apalagi….? Hingga bertubi-tubi….?

~RTM
28-01-2016

14 thoughts on “Kehadiranmu selalu kami rindukan

Tinggalkan Balasan

