Abah, Cepat Sembuh Ya….

Panjat Pinang

Rindu abah tersenyum seperti ini

Dia bukanlah seorang yang hebat seperti superman yang bisa terbang kemana-mana. Dia bukanlah seseorang perkasa seperi hulk yang bisa menahan segala beban di pundak nya. Dia juga bukanlah seorang superstar yang terkenal dimana-mana. Dia hanyalah sesosok mahluk Tuhan yang begitu istimewa, dan sesempurna bagai seorang wali di mataku.

Ya, dia adalah abah ku. Abah yang telah mendidiku, membimbingku dan membesarkan ku dengan penuh kasih sayang. Meski tak pernah sepatah kata pun di ungkapkan tentang begitu besar rasa cinta dan sayangnya kepadaku, tapi aku yakin dia begitu menyayangiku. Dia begitu kuat menghadapi segalanya. Dia begitu perkasa menghadapi keras nya hidup dengan bekerja keras. Baginya tiidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan dengan penuh kesabaran dan do’a. Tidak ada kata menyerah dalam dirinya. Dia terus berusaha dan selalu berusaha. Bagi dirinya hidup adalah perjuangan. Hidup bukan untuk diratapi atau ditangisi, akan tetapi hidup harus di siasati. Jangan mengeluh, jangan memaki apalagi ingin mati. Cukup dengan berdo’a dan bersyukur, membuat hidup jadi lebih berarti.

Tapi kini, sudah hampir setahun lebih dirimu terbaring lemah tak berdaya. Sisa keperkasaanmu masih terpancar jelas diraut wajahmu yang tak pernah memperlihatkan kepedihan dan kesedihan menahan sakit yang tak terperi. Engkau tetap tegar menghadapi semua nya. Malah kami semua yang bingung akan semua yang terjadi. Begitu sabar nya engkau menghadapi semua ini.

Abah, meski ini kali kedua dirimu terbaring lemah di sudut rumah sakit. Izin kan aku, untuk melakukan sesuatu yang mungkin bisa membuatmu kembali tertawa bersenda gurau dengan ketiga cucu mu.  Semoga beberapa doa yang diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ini untuk meminta kesembuhan bisa meringankan sakit ditubuh mu.

*Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya.  Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

( Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa )

 “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”  (HR Bukhari dan Muslim).

*Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu, dia mengadukan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang rasa sakit yang ada pada dirinya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu, lalu bacalah sebanyak tiga kali :

 بِسْمِ اللهِ

   (bismillah)

kemudian bacalah sebanyak  tujuh kali:

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

( A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru )

Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” (HR. Muslim)

Cepat sembuh Abah, kami semua merindukan mu….

~RTM
29-07-16

Iklan

7 thoughts on “Abah, Cepat Sembuh Ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s