THE LIEBSTER AWARD : From Bang Jampang

Liebster Award

Liebster Award

Karena kesibukan tugas kampus sehingga harus melakukan kunjungan industri ke luar kota, selama beberapa minggu ini saya jarang sekali membuka blog ini. Apalagi untuk menulis dan berbagi. Entah karena sugesti atau hanya rindu dan tidak ingin pondok saya ini mulai berdebu pagi ini saya kembali membukanya, sekedar menjadi silent reader pada awalnya.

Ternyata tidak mudah juga menjadi silent reader, karena banyaknya komentar ditulisan-tulisan saya yang mesti dijawab. Saya sangat tidak bisa tetap cuek membiarkan komentar tersebut menunggu lama jawabannya karena saya pada dasarnya sama seperti mereka. Karena menunggu adalah hal yang menjengkelkan bukan? Begitupun jika ada yang komentar pasti langsung saya timpali jika saya masih on line…

Begitupun juga ketika akhirnya komentar dari bang Rifki (si Jampang) tentang tongkat estafet The Liebster Award saya kembali diingatkan bahwa saya masih punya PR untuk melanjutkan tongkat estafet tersebut. Berhubung saya punya waktu luang di awal minggu ini, jadi saya akan coba untuk mengerjakan PR tersebut.

Bagi saya pribadi, ini adalah kali pertama saya mendapat AWARD dan merupakan sesuatu yang sangat bersejarah buat saya pribadi dalam hal ngeblog. Jujur saja meski saya sudah ngeblog sejak tahun 2006 diblogger dan MP (kedua blog ini bahkan sudah lupa , tapi baru di bulan maret tahun 2013 saya bisa aktif untuk menulis di WP. Pada kesempatan ini pula saya aku ucapakan terima kasih banyak buat bang Rifki (si Jampang) yang sudah memberi kesempatan manis ini buat saya dan melanjutkan Tongkat estafet  The Liebster Award ini kepada saya.  Terima kasih banyak bang…

Karena saya mendapat Tongkat Estafetnya dari dia, maka saya harus menjawab beberapa pertanyaan yang telah di berikan kepada saya dari dia. Kemudian Saya akan memberikan Tongkat Estafet ini kepada beberapa teman blog saya yang paling banyak berkunjung serta menginspirasi saya,  meskipun semua teman juga sangat berkesan buat saya. Terima kasih buat semuanya.

AWARD ini sebenarnya mempunyai tujuan yaitu untuk lebih saling mengenal dan lebih menjalin keakraban lagi di antara para blogger dan siapa tahu  bisa menambah teman lagi sekaligus saudara.Jadi menulisnya jangan di buat susah dan siapa yang aku timpuk nanti, saya harap bisa melanjutkan tongkat Estafet ini 🙂

Berikut adalah cara untuk meramaikan The Liebster Award :

  1. Post award ke blog anda
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Baiklah sekarang saya akan mulai menceritakan sedikit tentang siapa saya sebenarnya , meskipun di profil saya saya sudah menceritakannya.

  1. Nama saya cukup singkat yaitu : Rahmat, terlahir sulung dari 3 bersaudara (1 laki-laki dan 2 perempuan) dan penghujung Desember nanti Insyaallah saya tepat berusia 34 Tahun.
  2. Lahir dari perpaduan antara budaya Betawi dan Sunda, maka saya binggung juga jika ditanya keturunan suku apa ? 😀
  3. Sebenarnya saya adalah seorang ambivert (perkawinan antara introvert dan extrovert). Easy Going, serta saya senang berkumpul dengan banyak orang dan membicarakan banyak hal akan tetapi disisi lain saya juga senang menikmati kesendirian  saya dan menjauh dari keramaian.
  4. Sangat tergila-gila dengan olahraga kegiatan alam terbuka hingga senang berambut gondrong, serta memiliki keinginan untuk menapakan kaki di seluruh bumi nusantara
  5. Senang jika harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, bahkan ketika tiba ditempat yang baru saya rela untuk mengelilingi kota tersebut dengan cara berjalan kaki seperti yang pernah saya lakukan di Bandung dahulu.
  6. Menyukai suara bising dari effect distorsi dan gitar Ibanez RG daripada petikan suara gitar akustik. Masih menyimpan keinginan untuk tetap memilikinya 1 unit gitar Ibanez tersebut.
  7. Meskipun sangat panas dengan rata-rata temperatur diatas 32 0C setiap harinya, saya betah tinggal di kota Cikarang, Bekasi.
  8. Kota Bandung mengambil sebagian besar pengalaman hidup yang paling berharga dari saya, dari mulai hidup cadas hingga titik dimana saya masih diberi kesempatan untuk kembali berada di jalan-Nya.
  9. Saya paling benci dengan pekerjaan “menunggu” meskipun terkadang saya rela melakukannya disaat-saat penting hingga berjam-jam.
  10. Cita-cita terbesar saya adalah memberangkatkan orang tua ke Baitullah, meski harapan ini harus kandas karena ternyata Allah menakdirkan mereka harus berangkat dengan biaya mereka sendiri di tahun 2016 besok.
  11. Pekerjaan saya saat ini adalah seorang pemeriksa logam las atau welding inpector di salah satu dealer alat berat di Jakarta.

Informasi lain tentang saya mungkin bisa dibaca di postingan “Siapa RTM”

Berikutnya saya akan menjawab pertanyaan yang ditimpuk ke saya dari bang Jampang, yaitu :

1. Sejak kapan Anda nge-blog dan di mana..?

Saya ngeblog pertama kali tahun 2006 di Blogger dan WP. Semuanya gak keurus hingga saya kembali ngeblog di WP pada maret 2013 dengan postingan pertama akhirnya di Selatan Kalimantan. Kalau baca tulisannya bikin ketawa, masih berantakan 😀 namanya juga belajar kan tidak salah.

2. Apa manfaat nge-blog menurut Anda..?

Mafaat ngeblog buat saya adalah untuk memperpanjang umur karena bisa bersilaturahmi dan memperbanyak saudara. Nah yang kedua tentunya menambah wawasan dan keilmuan saya.

3. Pernahkah Anda mendapatkan kebahagiaan atau kesedihan karena nge-blog? Tentang apa itu?

Kebahagiaan saat ngeblog adalah ketika tulisan kita dibaca oleh orang lain serta dikomentari mereka. Kesedihannya ketika semua ide yang telah ada mesti hilang seketika ketika kita akan menuangkannya ke dalam tulisan.

4. Apa pekerjaan impian Anda?

Pekerjaan impian saya adalah menjadi seorang yang berguna bagi orang lain.

5. Apa makanan favorit Anda?

Karena terlahir di Cikarang, makanan favorite saya jelas adalah JENGKOL dan Tumis Kangkung. Barangkali satu-satunya makanan yang meskipun salah bumbu enak adalah “JENGKOL”. 😀

6. Apakah tempat yang paling sering Anda kunjungi untuk refreshing?

Sudah pasti Gunung dan Hutan.

7. Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi Anda?

Judul buku yang paling saya suka adalah Naar de ‘Republiek Indonesia (Menuju Republik Indonesia) karya Tan Malaka sedangkan film yang paling berkesan bagi saya adalah “In To Thin Air Death On Everest”.

8. Kapan momen terindah dalam hidup Anda?

Momen terindah dalam hidup saya adalah ketika si cantik Rinjani lahir ke dunia ini.

9. Kapan momen terburuk dalam hidup Anda?

Momen terburuk adalah ketika beberapa kali saya merasakan bahwa nyawa saya terancam.

10. Tuliskan satu hal yang ingin kalian wujudkan di tahun ini?

Jika diizinkan saya ingin membangun RUMAH MUNGIL di bulan agustus ini.

11. Apa hal-hal yang mengingkatkan semangat dan motivasi kalian?

Hal yang membuat saya bersemangat dalam hidup adalah ketika melihat orang yang lebih tidak beruntung dari saya bisa tersenyum bahagia.

Akhirnya terjawab sudah 11 pertanyaan dari bang Jampang.  Nah Selanjutnya saya akan berikan tongkat estafet  The Liebster Award ini kepada sebelas teman saya, maunya karena mereka punya sesuatu yang membuat saya tetap menulis. Mereka itu adalah :

  1. Dinzula http://dinzula.wordpress.com
  2. Mas Jonaz http://johanesjonaz.wordpress.com
  3. Mbak Sash http://ranselhitam.wordpress.com
  4. Kang Asa http://sisihidupku.wordpress.com
  5. Mas Budi http://bapakesalma.wordpress.com
  6. Mas Hasan http://hasannote.wordpress.com
  7. Pak Ahsan http://ahsanfile.com
  8. Teh Wina http://winabungsu.wordpress.com
  9. Bu Made http://nimadesriandani.wordpress.com
  10. Mas Wahyu http://inisayadanhidupsaya.wordpress.com
  11. Mbak Yulia http://rumahijaubelokiri.wordpress.com

Semoga tidak merepotkan ya dan saya akan memberi beberapa pertanyaan-pertanyaan berikut :

  1. Sejak kapan Anda nge-blog dan di mana?
  2. Apa manfaat nge-blog menurut Anda?
  3. Apa impian terbesar anda?
  4. Tempat mana yang paling ingin anda kunjungi untuk berlibur?
  5. Siapa orang yang ingin sekali anda jumpai?
  6. Siapa orang yang paling berjasa dalam hidup anda?
  7. Kenangan apa yang paling membekas di hati anda?
  8. Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi Anda?
  9. Makanan apa favorit kamu ?
  10. Tempat mana yang paling indah dan wajib kita kunjungi?
  11. Apakah pekerjaan anda sesuai dengan disiplin ilmu yang anda ambil ketika sekolah dulu? Jika tidak apakah anda menyesalinya ?

Akhirnya PR dari bang Jampang selesai juga dan semoga bermanfaat bagi yang ingin mengenal saya. Dan bagi teman-teman yang kena timpuk tongkat estafet dari saya semoga tidak merepotkan yach. Dan yang belum kena timpuk dari saya boleh kok mengajukan diri… Dijamin gak bakalan sakit kok nimpuknya 😀

 

34 thoughts on “THE LIEBSTER AWARD : From Bang Jampang

  1. Pekerjaan saya saat ini adalah seorang pemeriksa logam las atau welding inpector di salah satu dealer alat berat di Jakarta => yang ini aku baru tau hihihi, pekerjaannya susah nggak sih om ? 🙂

  2. Hatur nuhun kang Rahmat saya diberi tongkat estafet Liebster award ini.
    Ah jadi malu nih masuk ke daftar blog yg dinominasikan, padahal ngeblogpun saya cuma kuat seminggu satu postingan saja.

    11 pertanyaannya berat. Saya jadi mikir bisa gak ya jawab pertanyaan-pertanyaan itu?

    Sekali lagi terima kasih Kang Rahmat…

    Salam,

  3. Jengkol ??? …
    Mas, sampean orang ke 3 yang aku temukan memiliki favorit sama jengkol…
    sampai dulu aku membuat grup di fb, “jengkol mania” selama 2 tahunan dari ratusan orang yang aku invit hanya baru dapet 2 mas … wakakakaa….

  4. Huooo… *dari sekarang malah bingung 11 orang mana aja yg nantinya estafet ditimpuk :)).
    Makasi mas sudah kena timpukan. Btw, yg pertama bikin Liebster award siapa dan kapan? penasaran gitu :p

  5. Ping-balik: The Liebster Award Part 2: From Pak Rahmat | Budi_Sant | Bapak'e Salma

  6. Ping-balik: The Liebster Award | rumahijaubelokiri

Tinggalkan komentar